Mayday..mayday..traffic report dong…

Standard

“Bo, jalanan mana yg kaga ditutup?”

“macet ga sih?”

“Semanggi bisa dilewatin ga?”

yah, kira2 itulah pertanyaan2 yang sering terlontar dari hari Senin. Iya, menyambut hari buruh tanggal 1 kemarin, ceritanya ada demonstrasi besar2an di Jakarta. Lokasi tepatnya dimana, saya kurang tau. Yang pasti, siang2 kata temen saya jalur ke UKI udah ditutup.

Saya mikir, kalo maksa pulang lewat tol dalam kota, macetnya kaya apa? Kalo mau naik kereta,,hm, ke stasiun kota ato juanda, ato gambir? Naik transjakarta (aka busway) dari halte jelambar, pas rush hour,,pasti kayak tuna (klo badan gw segede Ade Ray si ga masalah), trus lewat monas, wah, makasih deh. Lagipula hari Senin kmrn saya puasa, bawa backpack, gulungan kertas A1, dan toolbag (temennya tool box, isinya alat tempur gambar. Campur pelembab, lotion, lipbalm. tapi mau gw pisah, krn mulai ketuker antara lipbalm gw sama lem UHU stik. darn.)

Maka setelah kelar kelas 3D Max, saya menginap ke rumah Maya, kawan saya yang baik hati serta tidak sombong. Naik angkot, aman, soalny lewat Daan Mogot, ga ada urusan sama lokasi demo (tapi tetep aja gw jatoh di angkot pas turun. jgn ditanya kronologisnya gmn, gw jg lupa, yg pasti gw nyusruk ke org yg duduk di dpn gw).

Besoknya, denger2 jalanan tuh lancar pas hari senin kemaren.. Darn. Tau gitu saya pulang aja.

Nah, hari Selasa tanggal 2 Mei kan HARDIKNAS, saya bela2in pulang ke bogor, karena yakin ga macet. Hore! emang jalanan lancar…

Tapi hari ini, Rabu, 3mei, saya niat nginep di rumah Maya (lagi. Masih Maya yang sama, yang baik hati, tidak sombong, serta rajin menabung :D), karena mau ke toko buku Aksara yang di Kemang, ada pemutaran film MVRDV.

Eh, ternyata ada kerusuhan (Senayan rusuh, pager gedung MPR rubuh, jalan tol ditutup, Semanggi-Slipi-Tomang ditutup), tapi, saya gak dapet informasi yang meyakinkan dari tv or radio. Taunya cuma dari telpon teman2 yang bernasib naas, kejebak di kemacetan (duh, eja, gw ga ngerti gimana critanya lu dari arah mampang dilempar ke tanah abang,…). Dan, kayanya ribet juga kalo mau ke Aksara, karena, katanya, jalanan ke selatan banyak yang ditutup.

Ya sudah. Saya, Deciana, dan Laura berakhir dirumah Maya (tetap sesuai deskripsi di atas, ditambah ‘murah hati). Again. karena alasan yang sama: ga bisa pulang karena ada demonstrasi. Jakarta oh Jakarta.

Yak,,,kembali ke meja gambar…

Leave a Reply

