– Sewindu 12 Mei –

Standard

“Mari kawan, singsingkan lengan baju, kita perjuangkan keadilan!”
duh, inget kata2 itu lagi. Hm, besok tanggal 12 mei adalah delapan taun tragedi trisakti. hari ini ada acara aksi damai di kampus. dress codenya merah (untung kemaren gw ga jadi pake baju merah…).
besok ada aksi turun ke jalan sepert taun2 sebelumnya.
terakhir saya ikut yang peringatan ke 5 taun tragedi trisakti. waktu itu di Istana Negara. saya masih sanggup deh ikut partisipasi.

Tapi sekarang, personally, maaf untuk Deciana Napitupulu, saya tidak bisa ikut aksi damai besok, karena dalam 4 hari ini blok plan saya diacak-acak sama 3 mentor. saya jadi memutuskan untuk tidak masuk studio besok…maaf. emang paling engga banget alasan akademis macam gini. andai saya bisa dibelah… (kalo loe mau bikinin dari blokplan, groundplan, sampe interiornya,,,hehe).

Maka saya akan mendukung dengan doa. Empat taun lalu saya ziarah ke makam Elang Mulya Lesmana, dan mengunjungi kamar Hafidin Royan, yang dijadikan museum. Saya nggak bisa bayangin kalo dia adalah abang saya sendiri, kacaunya kaya apa perasaan saya. Mungkin saya gak akan pernah rela dengan perlakuan pemerintah terhadap apa yang terjadi. Saya pernah bertemu dengan ibunya Hendriawan Sie, dan nggak bisa bayangin pula gimana perasaannya.

Duh, banyak ketidakadilan di sekitar kita. Banyak sistem yang enggak kita pahami.
in my opinion,
ketika kita tidak nyaman dengan sebuah sistem yang berkuasa atas kita, maka keluar dari sistem itu. keluar dari lingkaran.
pelajari dan pahami sistem dari luar karena sudut pandang kita akan lebih luas.
lalu kembali masuk ke dalam sistem, dan perbaiki sistem dari dalam. Akan lebih mudah, karena kita sudah memahaminya.
intinya, jangan menilai sesuatu yang tidak kita pahami. Wasting time.

Rekan-rekan, saya tidak paham politik.
yang saya pahami adalah, Keep Figting.
Stand up for what we believe in. For the truth will reveal at last.

Semangat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s