“… And I shall never take it off again…”

Standard

Assalamualaikum,

Judulnya syerem yah. ada kata ‘Never’. Sementara bahkan Justin Bieber saja berkata “Never say never”. Blah. Itu kan ceritanya biar judulnya catchy. Ya sebenernya mah gak never juga. Ya tetep dilepas hijabnya di tempat2 tertentu. *apalagi klo mandi*. hehehe

Anyway,

Tak kusangka tak kuduga, hari ini adalah “#WorldHijabDay”. Bertepatan dengan 20 hari gw berhijab. Masih sangat sangat newbie. Alhamdulillaaah. yeaay ^^. So, abis itu kan banyak banget yah twit2 dan tulisan2 tentang hijab di TL gw. Dan gw seneng aja gitu bacanya. Jadi belajar.

Nah salah satu pertanyaan adalah: Saya berhijab karena….

Tulisan gw yang sekarang adalah tujuannya untuk berbagi, alasan2 gw berhijab. kenapa gw berhijab. kenapa sekarang. kenapa gak dulu. kenapa gak nanti aja.

Tulisan gw murni buah pikiran dan pendapat gw pribadi. DOESNT sound religious. Why? ya karena emang gw bukan pakar reliji. Madrasah gw cuma sampe kelas 5, krn kelas 6 udah kelenger sama pelajaran2 di sekolah (gw sekolah dobel). Trus buku2 bacaan gw juga bukan buku rohani. Masih banyakan baca TL daripada buku atau Quran. (Plaaakkk!!).

So, murni sharing. Bukan maksud menggurui apalagi mendoseni. *apasih*.

Alasan gw berhijab. Kalau gw ditanya, kenapa pake hijab? jawaban ngehe nya mungkin: Kenapa kacang? (why not)?

Sebenernya gw tau hukumnya apa. Wajib. (tapi ada juga lho pendapat lain, gw abis baca penjelasan ini —> http://kultuit.tumblr.com/post/3418358192/jilbab-oleh-syukronamin <— nambah ilmu pisan. Dan mari untuk TIDAK menggaris bawahi perbedaan. Cukup yakini keyakinanmu, dan hargai keyakinan orang lain :D)

Trus trus trus, sebagai manusia biasa yang emang biasa banget, gw pun mengalami yg namanya Ghozul Fikr (eh gimana sih nulisnya? itu satu2nya vocab yg gw inget jaman dikasih Kultum sama aa teteh di SMA :D) ya intinya ‘Perang Pikiran’. Dialog antara gw dan gw. Ngomong sendiri maksudnya. Dan beberapa perang pikiran itu antara lain:

1. “Ah ntar aja ah pake jilbabnya. Abis nikah. Gw kan pengen pake sanggul adat jawa lengkap dengan paes…” | Om gw berkata : “Heh. Orang nikah itu urusannya bukan cuma sanggul. Tapi kehidupan setelah ijab qobul itu.”

2. “Hmm. tetep abis nikah deh. Sekarang masih nyari2 cowo. Kan pas tuh, nanti gw udah jadi ‘property’ suami gw. cuma boleh dia yg liat..” | “ehtapi, sebenernya klo gw bisa ‘memfilter’ laki2 yang cinta & sayang sama gw, bukan hanya karena fisik gw, ya salah satunya jilbab ya? Kalo cw dijilbab kan kaga keliatan full badannya, jadi ya kalo dipilih sama cowo, berarti ya emang tu cowo gak murni menilai fisik doang…”

3. “Gw kan masih pengen pamer rambut panjang gw.. ” | lalu suatu hari d depan cermin: “Yah, rambut lo juga gak bagus2 amat sih ne buat dipamerin.. ” *Disclaimer: sulit (bukan tak mungkin) berlaku utk para cewe yg emg punya rambut bagus. Perjuangan kalian lebih berat. salut 🙂

4. “Gw kan masih pengen pake celana pendek, rok pendek. Pamer2 gitu.. kan lagi trendi.. ” | “Yeaa.. kaki lo juga gak bagus2 amat sih Ne buat dipamerin… ” *Disclaimer: sulit berlaku untuk para wanita yang memang punya kaki bagaikan supermodel. huhuhu.

5. “Gw kan masih pengen foto narsis2an muka&rambut gueee….” | “Lo udah punya ribuan foto narsis lo dari berbagai angle (hayoo ngaku yg sama ama guee :p), Ne, sampe angle dr belakang juga. Trus mau dipoto dari angle mananya lagi? Lagian yah, makin ke sini tuh lo gak makin muda, dan (perhaps. tapi jangan sampe sih) ga makin cantik juga. Mau pamer kecantikan sebatas kulit sampe kapan? it will be #orauwisuwis . But you, will ‘uwis’ someday. Allah will call you :)”

6. “Nanti gw gak cantik dong kalo pake jilbab?” | “Lah. Ngana pikir ngana cantik kaga pake jilbab? hahhaah. Rugi 2x, udah kaga cantik, dosa pula.. huhuhuu *ini asli gw ngakak sendiri pas mikir*

Then… Kapan dong? Ntar aja?

Ramadhan aja. Ramadhan kan “GREAT SALE from ALLAH SWT”. Di mana pahala lagi diobral to the max. Segalagala jadi pahala. Senyum, pahala, sedekah dikit, pahala, bahkan tidur aja pahala. Hauh! Logikanya, kita mau beli rumah, kalo beli sekarang, bonusnya furniture+mobil+landscape ala taman yunani+kolam renang+wifi+alarm+kamera cctv+lift ke basement+roof garden+etc etc. Kalau belinya nanti, ya cuma dapet rumah aja. ga ada bonus apa2. Jadi ya pas Ramadhan aja “beli rumahnya”. Dan ingat, harga naik hari Senin.*apasik* #terFeniRose.

Hmmmmm………

1 ‘Gong’ terakhir adalah:

“Yakan BELUM TENTU juga nanti lo KETEMU Ramadhan SELANJUTNYA….”

#DHUAR #JREEENNG #JLEB #BLAARRR #WHATEVERNOISE

#OKESIP. BUNGKUS. Gw berhijab sekarang.

So, terhitung 16 Agustus 2012 atau 27 Ramadhan kemaren gw berhijab. Alhamdulillah.

Banyak pesan kesan yang gw dapet. Tapi notes dari Bapak dan Ibu yang gw inget adalah kurang lebih:

“Berhijab tidak secara otomatis membuat dirimu lebih baik dari orang lain, apalagi penilaian bahwa perempuan yang belum pake hijab lain lebih buruk dari kamu. Semua tergantung dari niat, sikap dan perilaku kamu.”

Nah begitulah sharing gue. Mohon maap kalo ada salah-salah kata.

Sekian dan terima nasib.

NB: Buat yang baca, tolong doain yaa semoga gw tetap istiqomah. Apaitu istiqomah, nanti yah, kita belajar samasama :D. (oiya doain supaya saya cepet ketemu jodoh juga boleh lhooo.. hehehhe)

Advertisements

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s